468x60 Ads

Pelatihan Blog 14 Agustus 2012


Sekitar pukul 13.00 kami baru saja sampai di Institute Citra Borneo Indah, selama perjalanan banyak sekali peserta yang mabuk dan saya pun juga mabuk selama perjalanan, setelah sampai kami diberi waktu istirahat selama 30 menit.
              Setelah selesai istirahat, kami semua disuruh masuk ke ruangan dan kami
diberi materi oleh Pak Dodi Mulyanto tentang Mengenal Perkebunan Kelapa Sawit. Pada materi ini kami dijelaskan bagaimana cara membudidayakan tanaman kelapa sawit dan juga cara mengolah buah kelapa sawit dengan benar, beberapa produk buah kelapa sawit antara lain adalah:
·         Kosmetic

·         Produk Makanan

·         Dan Produk Lainnya


              Materi ini diakhiri dengan tanya jawab, dan kami diberi istirahat lagi selama 15 menit. Selama istirahat berlangsung kami diperintahkan untuk berdiskusi untuk apa yang akan ditampilkan untuk sesi selanjutnya, dan pemenangnya akan di umumkan bersamaan dengan pengumuman blog terbaik yaitu tanggal 15 Agustus 2012.
              Setelah selesai unjuk kebolehan regu kami diberi materi tentang Jurnalistik, yang pada materi itu kami diajari cara membuat Berita Keras, Berita Sedang, dan Berita Ringan, kemudian kami diberi istirahat dan kami buka puasa bersama dengan peserta pelatihan lainnya. Sekian postingan saya kali ini, dan Pelatihan blog Borneo News tanggal 15 Agustus akan saya update.

Kegiatan pelatihan blog ini disponsori oleh: Borneo News, Visual Komputer, Citra Borneo Indah, Telkomsel, Simpatindo, Mahodenk, Syailendra, dan Avilla Hotel

0 comments:

Post a Comment

Klik Ini