468x60 Ads

Pelatihan Blog 13 Agustus 2012


Pada hari Senin tanggal 13 Agustus 2012 kami peserta Pelatihan Pelajar datang ke Hotel Avilla untuk melakukan pelatihan sekitar pukul 09.00 WIB, kami semua memasuki ruangan yang telah disediakan. Di sana kami mendapatkan materi tentang cara membuat dan mengoprasikan Blog, kami diajari membuat blog melalui Worpress. Orang yang memberikan materi kepada kami adalah Pak Urip, cara-cara membuat blog melalui Wordpress adalah:
Pertama-tama teman-teman buka dulu wordpress.com atau id.wordpress.com, lalu akan keluar tampilan seperti ini: 



Kemudian klik "Mulailah di sini" seperti pada gambar, setelah diklik akan muncul seperti gambar d
i bawah 
Setelah itu isikan data-data teman semua seperti gambar di atas. Oh ya jangan lupa cek bahwa anda sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku atau Term Of Service.
Jika username tersedia saya sarankan menggungakan bahasa Indonesia. Selanjutnya dapat diteruskan dengan mengklik sign up.
Selanjutnya teman-teman akan menerima e-mail dari Wordpress.com, seperti pada gambar
Kemudian buka e-mail teman lalu klik link aktivasi, lihat gambar di bawah
Kalian telah berhasil membuat blog melalui Wordpress. Selanjutnya silahkan log in di id.wordpress.com.

Setelah Pak Urip selesai, dilanjutkan oleh Pak Dodi yang bekerja di Citra Borneo Indah.
Foto Bapak Dodi Mulyanto
Foro Bapak Dodi Mulyanto
Dodi Mulyanto:
Pengalaman di Perusahaan:
      ·         Asian Agri (2004 – 2010)
      ·         ANJ Agri (2010 – 2011)
      ·         Citra Borneo Indah (2012 – Sekarang)

Pak Dodi Mulyanto memberikan motivasi kepada kami. Setelah Pak Dodi selesai memberikan motivasi pada kami, kami semua diberi istirahat selama 15 menit. Waktu istirahat telah selesai dan kami semua memasuki ruangan kembali, dan ternyata pihak Telkomsel memberikan promosi yaitu tentang lomba blog TSC Kalteng. 


Klik Suka
Cara mendaftar lomba blog TSC Kalteng sangat mudah, dan yang paling utama adalah kita harus berada di wilayah Kalteng. Pertama kita harus menyukai fan page TSC Kalteng di Facebook. Setelah menyukai fan page kita mengajak teman kita untuk menyukai Blog kita minimal 300 like dan polling sms minimal 200. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat gambar di samping, oh iya tempat kita tinggal di facebook tidak boleh palsu dan harus asli, misalnya di facebook dari kota New York padahal tinggal di Pangkalan Bun.

Setelah promosi Telkomsel kami mendapat materi dari kak Rizky Aditya, kak Rizky Aditya biasa dipanggil Rizky Mahodenk, Rizky Mahodenk ini adalah seorang pengusaha muda yang berasal dari Kalimantan Tengah, Ia sukses berwirausaha dibidang clothing. Kak Rizky Mahodenk juga memotivasi karena Ia tidak pernah menyerah, pada awalnya Ia berjualan bunga Gelombang Cinta yang dibelinya dari Malang dan dijual di lagi di Kampung Halamannya namun Ia tidak berhasil. Kemudian, Dia mencoba usaha barunya dibidang clothing. Dengan modal awal 3 juta rupiah dari tabungannya sendiri, Ia memulai bisnis barunya dibidang clothing dengan brand Mahodenk pada awal Juli 2008. Mahodenk sendiri dalam bahasa Dayak berarti beraksi. Dibawah ini adalah beberapa dari produk Mahodenk:













Selesai dari kak Rizky Mahodenk, kami berkeliling hotel Avilla (bukan berkeliling sih tapi cuma penggambaran saja tentang hotel Avilla dengan kata-kata). Kata Avilla sendiri memiliki arti berani   dalam bahasa Spanyol. Hotel tempatnya bersih, dan memiliki berbagai fasilitas yaitu sebagai berikut:

  • Dilengkapi dengan 4 kamar
  • Restoran
  • Ruang meeting
  • Ball Room
  • Wi-Fi
  • Parking indoor
Bagi teman-teman yang pegen ke Pangkalan Bun dari luar kota silahkan menginap di Hotel Avilla, pokoknya sip deh. Sekian postingan dari saya hari ini, dan 14 Agustus akan saya update.

Kegiatan pelatihan blog ini disponsori oleh: Borneo News, Visual Komputer, Citra Borneo Indah, Telkomsel, Simpatindo, Mahodenk, Syailendra, dan Avilla Hotel

0 comments:

Post a Comment

Klik Ini